Monday 2 February 2015

Kamen rider 555 atau biasa disebut faiz merupakan serial kamen rider ke 4 era heisei setelah berakhirnya serial kamen rider ryuki. Kamen rider faiz mulai ditayangkan di TV Asahi pada tanggal 26 januari 2003 dan berakhir pada tanggal 18 januari 2004. 
masked rider faiz
Kamen rider 555 (faiz)

Orphenoch merupakan bentuk evolusi manusia. Sebagian besar dari mereka berusaha untuk mengambil alih dominasi dunia. Untuk membangun dominasi tersebut mereka harus mengumpulkan lebih banyak orphenoch karena jumlah mereka yang masih sedikit. Untuk membuat manusia beevolusi menjadi orphenoch maka para ophenoch menyerang manusia secara diam-diam. Manusia yang tidak mati karena diserang orphenoch akan berubah menjadi orphenoch, sedangkan yang tidak, akan mati.


Smart Brain, peusahaan yang bergerak dalam bidang peralatan elektronik menciptakan beberapa belt. Pada mulanya belt tesebut digunakan untuk melindungi Orphenoch.

Inui takumi laki-laki misterius yang mendapatkan Belt “Faiz Gear” yang bisa digunakan untuk berubah menjadi Faiz. Takumi adalah seorang orphenoch, walaupun pada awalnya dia menyembunyikan identitasnya sebagai orphenoch di depan teman-temannya. Namun,Takumi memilih untuk melindungi manusia dari serangan orphenoch. 

semua kamen rider dalam serial ini berubah dengan handphone yang diletakkan di sabuknya. Dengan menekan angka 555 Takumi berubah menjadi kamen rider faiz. Handphone pada sabuknya memiliki beberapa kode yang bisa digunakan untuk menyerang, berubah menjadi senjata, dan menambah kekuatan. Sepeda motor yang digunakan Faiz adalah ‘Autovajin’. Autovajin sendiri, selain digunakan sebagai sepeda motor (cycle mode) juga dapat berubah menjadi robot (battle mode) yang bisa membantu takumi bertarung.

0 comments: