Saturday 7 February 2015

Kamen rider Decade merupakan serial kamen rider era Heisei ke 10 menggantikan serial kamen rider Kiva. Pada umumnya serial kamen rider berjumlah kurang lebih 48-52 episode. Namun serial Kamen Rider decade ini hanya berjumlah 31 episode. Decade sendiri merupakan serial kamen rider yang cukup unik, karena dapat menggunakan semua kekuatan dari para kamen rider. Dalam serial ini, akan muncul semua kamen rider era Heisei. Mulai dari kuuga hingga kiva. Namun, mereka tidak diperankan oleh tokoh aslinya.

masked rider decade
kamen rider decade

9 kamen rider lahir dalam 9 dunia yang berbeda dan menjalani ceritanya masing-masing. Tapi sekarang, kisah mereka telah disatukan dan 9 dunia tersebut akan menjadi satu. Semua dunia akan hancur. Decade harus melakukan perjalanan melintasi 9 dunia tersebut. Itu meupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan ke Sembilan dunia. Decade adalah satu-satunya yang akan mengalahkan ke 9 kamen rider, "Karena penciptaaan hanya bisa terbentuk dari kehancuran" kata Wataru kurenai (kamen rider Kiva) yang muncul di episode 1 Decade.

Tsukasa (Kamen rider Decade) bersama Natsumi, Yuusuke, dan  melakukan perjalanan ke 9 dunia. Dalam serialnya, Tsukasa tidak tau alasan kenapa dia harus mengalahkan semua rider. Oleh karena itu dia dan teman-temannya berusaha membantu para kamen rider melawan musuh-musuh di setiap dunia.

Narutaki, salah satu tokoh dalam decade yang juga bisa melintasi berbagai dunia telah memperingatkan kepada semua rider di 9 dunia untuk waspada terhadap munculnya Decade. Karena itulah setiap kali Tsukasa datang, dia selalu dituduh sebagai penghancur dunia.

Dalam Serialnya yang hanya bejumlah 31 episode ternyata menyisakan akhir yang menggantung. Tapi, dilanjutkan dalam versi Movie yang menceritakan siapa sosok sebenarnya Tsukasa dan kenapa dia harus mengalahkan semua Rider. Dalam versi movie Decade juga muncul debut pertama kamen rider W (double) dan Form baru dari Kuuga sendiri.

0 comments: